Liverpool Pernah Tolak Cristiano Ronaldo

By Admin


nusakini.com - Liverpool ternyata penah melewatkan kesempatan untuk bisa merekrut Cristiano Ronaldo, demikian ungkap Gerard Houllier selaku mantan manajer.

Houllier menukangi The Reds pada periode 1998 hingga 2004 dan dirinya pernah memantau langsung sang superstar asal Portugal pada 2003 saat masih di Sporting CP.

Hanya saja, kala itu Liverpool mengurungkan niat lantaran permintaan gaji Ronaldo terlalu tinggi dan lebih memilih untuk mendatangkan Harry Kewell dari Leeds United.

"Saya menyaksikannya di turnamen Toulon U-21 dan kami pergi menawarnya," ungkap Houllier kepada Liverpool Echo.

"Tapi pada waktu itu kami memiliki skala upah dan kami tak bersedia untuk memenuhi permintaan gaji yang diajukannya."

"Kemudian Manchester United melakoni uji coba melawan Sporting dan banyak yang berkata pada Sir Alex Ferguson untuk merekrutnya."

"Namun saya sepakat pada waktu itu untuk tidak merusak tatanan gaji klub. Saya rasa itu bisa menciptakan masalah di ruang ganti tim."

"Mungkin kami akan bisa memenangkan banyak gelar bersama Ronaldo, tapi kami punya Kewell, yang luar biasa kala itu dan sangat lapar hanya kurang beruntung karena mengalami cedera."

Ronaldo lantas bergabung dengan United sebelum kemudian menjadi pemain termahal di dunia ketika hijrah ke Real Madrid pada 2009 lalu. Ia sukses memenangkan empat trofi Ballon d'Or dalam kariernya. (fft/om)